Skip to main content

Parah, Seorang Pengguna Twitter Jepang Mengajak Membully Anak Perempuan Yang Suka Dengan Kamen Rider Dan Super Sentai


Pada tanggal 3 Juli 2019 kemarin, seorang pengguna Twitter asal Jepang membuat sebuah postingan yang cukup mengkhawatirkan, dia mengatakan bahwa jika ada seorang anak perempuan yang menonton Super Sentai atau Kamen Rider, maka anak laki-laki harus menggertaknya sampai dia merasa seperti orang bodoh.

Pengguna twitter tersebut percaya bahwa ada konten yang dibuat hanya untuk anak laki-laki atau perempuan. Jika seorang anak perempuan mampu menahan intimidasi dari anak laki-laki, maka dia "memenuhi syarat" untuk menjadi penggemar dan diizinkan untuk "meminjam" tokusatsu dengan pemahaman bahwa itu "hanya untuk anak laki-laki."

Meskipun banyak yang tidak setuju, ternyata ada juga beberapa pengguna twitter lainnya yang setuju dengannya, karena mereka percaya bahwa tokusatsu dianggap “hanya untuk anak laki-laki.” sedangkan pengguna twitter lain mendesak lebih jauh, menanyakan apakah dia percaya bahwa hanya orang dewasa yang dapat menonton Kamen Rider dan Super Sentai karena biasanya ditargetkan untuk anak-anak.

Pengguna Twitter wanita lainnya menuliskan bahwa dia ingat saat mereka masih anak-anak atau putri mereka sendiri, pulang dengan air mata karena diganggu karena mereka mengaku menyukai Super Sentai atau Kamen Rider.

Tweet tersebut dengan cepat menjadi populer, dan pada hari yang sama official TeleMagaaccount (dibuat oleh Kodansha) memposting sebuah bantahan, mereka mengatakan bahwa Seorang pahlawan ada untuk semua orang, karena mereka berjuang untuk melindungi dan menyelamatkan semua orang. Tidak ada kualifikasi untuk mendukung mereka. Tweet tersebut pun dengan cepat mendapatkan lebih dari 30.000 suka dan juga lebih dari 18.000 balasan.



Salah satunya termasuk dari Satomi Hirose (広 瀬 仁 美) aktris yang memerankan karakter Tsuruhime / NinjaWhite dari serial Ninja Sentai Kakuranger yang merupakan pemimpin wanita pertama dari tim Super Sentai. Dia berkomentar bahwa pahlawan adalah untuk semua orang dan mengingatkan pengguna twitter yang lain bahwa dia adalah pemimpin wanita pertama di Super Sentai.

Dia ingin memposting pesan yang menggembirakan untuk penggemar wanita, terutama para ibu yang mendukung mereka (anak-anak perempuannya). Dia kemudian berkomentar bahwa putrinya juga merupakan penggemar Kamen Rider.



Asami Kai yang memerankan karakter Urara Ozu / MagiBlue dari serial Mahou Sentai Magiranger juga berkomentar bahwa saat dia tumbuh dewasa, dia menonton Super Sentai, alih-alih menonton anime yang ditargetkan untuk anak perempuan. Dia ingin bergabung, tidak peduli apakah pahlawannya adalah laki-laki atau perempuan untuk melindungi orang lain.


Seperti yang kita ketahui, bahwa pahlawan perempuan di serial Kamen Rider maupun Super Sentai semakin banyak dari waktu ke waktu. Bahkan ada juga pahlawan Sentai perempuan yang mengenakan "merah" (menjadi sentai merah) yang biasanya untuk laki-laki.

Yah, ternyata bukan cuma di indonesia saja yang masih memiliki pemahaman Kamen Rider atau Super Sentai hanya untuk anak laki-laki saja, ternyata di Jepang juga ada yang memiliki pemikiran yang sama.

Sumber: Daisuki Toku
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar