Siap-Siap Baper, Inilah 5 Anime Romance Terbaik Yang Wajib Kalian Tonton

anime romance terbaik  

Apa kabar temen-temen, buat kalian yang lagi nyari anime genre romance kali ini Jontaku mau ngasih rekomendasi anime romance terbaik untuk temen-temen sekalian.

Contents
Anime romance yang mau gue rekomendasikan ini ada yang berupa movie dan juga serial TV, dan yang pasti rekomendasi anime romance dari gue ini bisa bikin baper temen-temen, jadi sebelum menonton anime romance ini bila perlu temen-temen sediakan tisu terlebih dahulu.

Gak perlu banyak ngomong nih gue rekomendasikan 5 anime romance terbaik, "Min ko cuma lima sih dikit amat", soalnya kalau gue rekomendasikan banyak anime romance namanya bukan anime romance terbaik, tapi namanya daftar anime romance.

Karena gua mau ngasih rekomendasi anime roman terbaik diantara banyaknya anime bergenre roman, maka gue cuma memilih lima anime roman terbaik menurut gue yang pasti bisa bikin temen-temen ikutan baper.
Back to Content ↑

5 Anime Romance Terbaik

5.  Sukkite Ii Nayo
sukkite li nayo sub indo
  • Genre : Drama, Romance, School, Shoujo
  • Jumlah Episode : 13 
  • Tanggal Tayang : 7 Oktober 2012 - 30 Desember 2012

Sinopsis Sukitte Ii na yo:

Sukitte Ii na Yo bercerita tentang siswi SMA bernama Tachibana Mei, karena suatu insiden yang terjadi pada masa kecilnya, Mei mempunyai prinsip bahwa teman itu hanya akan membawa petaka baginya. Insiden tersebutlah yang membuatnya menjadi pribadi yang sangat tertutup.

Kini, sudah genap 16 tahun dia hidup dalam kesendirian. Boro-boro pacar, temen saja tak punya. Dan parahnya lagi, dia berniat untuk meneruskan rekor jomblonya tersebut, namun rekornya itu hancur berantakan ketika dia bertemu dengan Kurosawa Yamato, cowok paling populer di sekolahnya.

Pertemuannya dengan Yamato membuat Mei sadar kalau di dunia ini masih ada sebagian orang yang bisa dia percaya, dan semenjak itulah perlahan-lahan dia belajar untuk lebih membuka diri kepada orang lain.
Back to Content ↑

4. Tsuki ga Kirei

tsuki ga kirei sub indo
  • Genre : Romance, School
  • Jumlah Episode : 12
  • Tanggal Tayang : 7 April 2017 - 30 Juni 2017

Sinopsis Tsuki ga Kirei :

Kotarou Azumi dan Akane Mizuno siswa SMP yang telah naik ke kelas 3 sebelumnya mereka tidak pernah sekelas, tapi kini mereka berada di kelas yang sama. Cerita siswa SMP yang malu malu mengungkapkan perasaan dan sepertinya Akane memilki perasaan terhadap Azumi.. mengharapkan diri mereka lebih dekat lagi.

Tapi perubahan dari masing masing dari diri mereka membuat mereka sendiri takut akan perasaan semakin menjauh.. Seperti Azumi ingin menjadi pengarang novel yang terkenal dan Akane yang berada di klub lari kini semakin sibuk dengan urusannya sendiri.
Back to Content ↑

3. Kimi No Nawa

kimi no nawa sub indo
  • Genre : Supernatural, Drama, Romance, School
  • Jumlah Episode : 1
  • Tanggal Tayang : 26 Agustus 2016 

Sinopsis Kimi no Na wa :

Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di daerah pedesaan di pegunungan. Ayahnya yang jarang pulang ke rumah membuat Mitsuha hanya hidup bersama nenek dan adiknya yang masih SD. Ia berkeinginan untuk pergi ke Tokyo karena bosan hidup di pedesaan.

Sementara itu Taki adalah seorang siswa SMA di kota Tokyo. Dalam kesehariannya, ia menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya dan bekerja paruh waktu di restoran Italia. Dia juga tertarik dengan kesenian dan arsitektur.

Suatu hari mereka mengalami pengalaman aneh di mana Mitsuha bermimpi dirinya menjadi seorang laki-laki. Dan sebaliknya, Taki bermimpi dirinya menjadi perempuan yang tinggal di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi.
Back to Content ↑

2. 5 Centimeters per Second

5 centimeter persecond sub indo
  • Genre: Drama, Romance, Slice of Life
  • Jumlah Episode: 1
  • Tanggal Tayang: 3 Maret 2007

Sinopsis 5 Centimeters per Second :

Takaki Toono dan Akari Shinohara, dua teman dekat dan teman sekelasnya, terkoyak saat keluarga Akari dipindahkan ke wilayah lain di Jepang karena pekerjaan keluarganya. Meski berpisah, mereka terus tetap berhubungan melalui surat. Ketika Takaki tahu bahwa keluarganya juga bergerak, dia memutuskan untuk bertemu dengan Akari untuk terakhir kalinya.

Seiring berlalunya waktu, mereka terus menyusuri jalan mereka sendiri, jarak mereka perlahan tumbuh lebih lebar dan kontak mereka satu sama lain memudar. Namun, mereka terus mengingat satu sama lain dan saat mereka bersama bersama, bertanya-tanya apakah mereka akan memiliki kesempatan untuk bertemu sekali lagi.
Back to Content ↑

1. Golden Time

golden time sub indo
  • Genre : Comedy, Drama, Romance
  • Jumlah Episode : 24 
  • Tanggal Tayang : 4 Oktober 2013 - 28 Maret 2014

Sinopsis Golden Time :

Tada Banri, seorang mahasiswa yang baru saja diterima di sebuah Universitas di Tokyo. Di hari pertamanya kuliah, dia tersesat karena tidak tahu jalan menuju kampus. Saat itu dia bertemu dengan Yanagisawa Mitsuo yang ternyata juga tersesat. Mereka pun memutuskan untuk mencari jalan ke kampus bersama.

Sesampainya di depan kampus, mereka dikagetkan dengan kemunculan seorang gadis cantik yang tiba-tiba memberi selamat kepada Mitsuo dengan menamparinya menggunakan seikat bunga mawar dan langsung meninggalkannya.

Gadis cantik dengan pakaian stylish itu bernama Kaga Kouko, teman masa kecil Mitsuo. Sejak masa kecil, dia dengan sendirinya memutuskan akan menikah dengan Matsuo. Karena itulah, Matsuo melarikan diri darinya dengan mendaftar di universitas yang berberbeda agar bisa jauh darinya, tapi ternyata rencananya tak berjalan sebagaimana mestinya.

Itulah 5 anime romance terbaik menurut gue, asli anime yang gue rekomendasikan ini dijamin bisa bikin kalian baper. Kalo kalian nanya kenapa animenya anime lawas semua? Gue cuma mau ngomong karena ntah kenapa anime sekarang kurang greget, beda sama anime-anime dulu.
Back to Content ↑

Yah segitu aja lah rekomendasi anime romance terbaik dari gue, selamat menonton dan selamat berbaper ria.